Home » Akhbaar » Sarana Kesehatan Bandara King Abdul Aziz Makin Lengkap

Sarana Kesehatan Bandara King Abdul Aziz Makin Lengkap

 

Pusat kontrol kesehatan di Bandara Internasional King Abdul Aziz telah dilengkapi dengan alat-alat kesehatan untuk para jamaah haji.

Peralatan yang terdapat dalam pusat kontrol diantaranya mesin rontgen, vaksin, dan obat-obatan . Mesin rontgen berfungsi sebagai deteksi awal adanya penyakit. Sekitar 579 pekerja akan berada disana selama 24 jam.

Menurut Kepala Departemen Kesehatan, Sami bin Muhammad Badawood, tempat tersebut telah dilengkapi dengan bantuan medis maupun teknik, termasuk pekerja kesehatan yang selalu memberikan kesadaran akan pentingnya kesehatan pada semua jamaah.
Pelayanan kesehatan di King Abdul Aziz ini akan dimulai Kamis dan berakhir sampai selesai musim haji.

“Semua pekerja pemerintah dan swasta telah diberi vaksin untuk radang dan flu,” ujar Kepala Pusat Kontrol Kesehatan, Abdul Ghani Al-Malki. Semua pesawat terbang akan diperiksa oleh tim medis, terutama pesawat yang tiba dari area rawan demam berdarah. Mereka akan disemprot dengan desinfektan sebelum mendarat di bandara.

 

 

 

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/umroh-haji/11/10/01/lsds2m-sarana-kesehatan-bandara-king-abdul-aziz-makin-lengkap

Check Also

014. Syarah Waraqat – Definisi Dzan dan Syak

Definisi al Dzan dan al Syak Bahasan ini merupakan bahasan terakhir sebelum masuk ke bahasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *