Home » Akhbaar » Profesor Ditahan Setelah Tarik Jilbab Mahasiswinya

Profesor Ditahan Setelah Tarik Jilbab Mahasiswinya

RANCHI–Seorang profesor yang anti-Islam dari  St Xavier’s College di Ranchi, India telah ditahan. Penahanan dilakukan setelah komunitas Muslim melakukan advokasi atas kasus yang menimpa Neha Parveen, mahasiswanya.

Parveen menyatakan, kejadian bermula saat ia bergabung dengan ratusan mahasiswa lainnya memprotes kenaikan biaya kuliah akhir pekan lalu. Tiba-tiba sang profesor yang diidentifikasi sebagai Father Imframe Bage ini menarik jilbab Parveen hingga terlepas.

Bage, dalam pembelaan dirinya mengaku tengah mencoba untuk menenangkan para siswa. Jilbab Parveen ditariknya karena ia  ingin memastikan identitas para mahasiswa pendemo.

Anggota komunitas Muslim berdemonstrasi di tempat yang berbeda di Ranchi, memblokir jalan, dan menyerang toko-toko. Para pengunjuk rasa juga membakar ban bekas di dua tempat.  Polisi terpaksa  membubarkan para demonstran dengan tongkat mereka. Demonstrasi mereda setelah Bage dinyatakan ditahan.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/11/01/10/157503-profesor-ditahan-setelah-tarik-jilbab-mahasiswanya

Check Also

006. Syarh Waraqat – Ta’rif Ushul Fiqih dilihat dari Susunan Kata Ushul dan Fiqih

006. Syarh Waraqat – Ta’rif Ushul Fiqih dilihat dari Susunan Kata Ushul dan Fiqih  Definisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *