Home » Akhbaar » Musabaqah Asia Pasifik Berjalan Lancar

Musabaqah Asia Pasifik Berjalan Lancar

Penutupan sekaligus pemberian hadiah akan dilakukan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Selasa (5/10) siang

Hidayatullah.com — Perhelatan Musabaqah Hafalan al-Quran & Hadits Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Asia Pasifik di Indonesia tahun 2010 berlangsung lancar tanpa kendala yang berarti. Hal itu dikatakan oleh Koordinator Sekretariat MHQH Asia Pasifik 2010, Ghunaim Ihsan, Lc.

Ghunaim menambahkan, penutupan sekaligus pemberian hadiah akan dilakukan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Selasa (5/10) siang.

“Semua peserta selepas Dhuhur ini akan langsung menuju Istana,” kata Ghunaim ditemui Hidayatullah.com di Hotel Grand Melia, Jakarta, Senin (04/10).

Disebutkan Ghunaim, beberapa tamu kehormatan yang akan hadir pada penutupan tersebut di antaranya adalah Imam dan Khotib Masjidil Haram Syaikh Su’ud asy-Syuraim, Ketua WAMY sekaligus Menteri Urusan Islam dan Wakaf Arab Saudi Syaikh Shalih bin Abdul Aziz bin Alu Syaikh, Ketua Mahkamah Agung Arab Saudi Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah al Humaid yang juga utusan khusus Pangeran Sultan. Akan hadir juga Ketua Majelis Ulama Saudi Syaikh Abdullah bin Sulaiman Al-Mani’.

Sedangkan Imam Besar Masjid Madinah Syaikh Sa’ad Al Ghomidi yang sebelumnya dijadwalkan hadir, disampaikan tidak bisa hadir.

“Beliau berhalangan,” jelas Ghunaim.

Selain nama-nama yang disebutkan tersebut, kata Ghunaim, akan hadir pula semua kepala kedutaan  dari seluruh negara peserta Musabaqah Asia Pasifik ini.

Musabaqah tingkat Asia Pasifik ini diikuti 103 peserta. Sebanyak 22 orang dari Indonesia, 23 orang dari Thailand, 8 orang dari Filipina, 4 orang dari Singapura, 5 orang dari Myanmar, 12 orang dari Malaysia, 8 orang dari Brunei Darussalam, 4 orang dari Vietnam, 3 orang dari Tajikiztan, 3 orang dari Kazakhstan, 4 orang dari Australia, 4 orang dari New Zealand, dan 2 orang dari Kyrgistan.

Kategori lomba meliputi Hafalan Alquran 30 juz, 20 juz, 15 juz, dan 10 juz, serta hafalan hadis. Adapun pemenang akan mendapatkan hadiah 1.000 dolar AS, belum termasuk umroh sebagai tamu kerajaan. Sementara peserta yang belum berhasil akan membawa pulang uang saku sebesar 100 dolar AS. Selain itu, uang tiket pulang-pergi para peserta juga ditanggung penyelenggara. [ain/hidayatullah.com]

http://hidayatullah.com/berita/berita-atase-saudi-arabia/13538–musabaqah-asia-pasifik-berjalan-lancar

Check Also

bekas_bangunan_sekolah_st_margaret_di_newington_skotlandiA

Aparat Gerebek Markas Syiah di Selangor

  Selangor -Aparat dari Departemen Agama Islam Selangor (JAIS) menggerebek markas Syiah yang berlokasi di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *