Home » Akhbaar » Jenderal Zionis: “Gaza Memang Tempat Kami ‘Ngetes Persenjataan Baru”

Jenderal Zionis: “Gaza Memang Tempat Kami ‘Ngetes Persenjataan Baru”

“Gaza adalah the ideal training zone, tempat latihan paling baik,” demikian kata Mayor Jenderal Yoav Galant yang menjadi komandan operasi dalam Operation Cast Lead ke Gaza yang menewaskan lebih dari 1400 orang rakyat Palestina termasuk sekitar 400 anak.

Saat berceramah di Begin – Sadat Center of Strategic Affairs di Bar-Ilan University pekan ini, Galant menjelaskan dengan terbuka bahwa penyerangan-penyerangan ke Gaza adalah sarana untuk Zionis menguji-coba berbagai persenjataannya.

Dalam Operation Cast Lead pada pergantian tahun 2008 – 2009, misalnya, Galant memerintahkan digunakannya bom fosfor putih yang ditembakkan dengan senjata-senjata artileri kaliber 155 mm. Bom yang dilarang berbagai konvensi internasional ini membakar hangus tubuh para korbannya.

Mengapa Gaza? Karena ‘Israel’ tidak punya musuh lain yang dianggap sama seriusnya dengan Hamas, demikian Galant.

“Meskipun kemampuan militer ‘Israel’ jauh lebih kuat daripada Hamas, kami menganggap mereka sebagai musuh paling serius,” demikian Galant sebagaimana dikutip oleh Occupied Palestine.

“Orang-orang Palestina di Jalur Gaza tampak sudah meningkatkan kemampuan penembakan roket mereka, dan bukan saja itu merupakan teror, tapi juga merupakan tantangan terhadap eksistensi ‘Israel’.”

Ketika mengomentari berbagai perkembangan politik yang terjadi di Timur Tengah, Galant mengatakan, “kawasan ini akan menjadi ancaman instabilitas besar karena dikuasai oleh orang-orang Islam ekstrimis.”*

Sumber : GP/Sahabat Al-Aqsha

 

http://hidayatullah.com/read/16854/07/05/2011/jenderal-zionis:-

Check Also

bekas_bangunan_sekolah_st_margaret_di_newington_skotlandiA

Aparat Gerebek Markas Syiah di Selangor

  Selangor -Aparat dari Departemen Agama Islam Selangor (JAIS) menggerebek markas Syiah yang berlokasi di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *