Home » Akhbaar » Hasyim Muzadi: Orang Islam Pasti Marah Jika Al Quran Diubah-ubah

Hasyim Muzadi: Orang Islam Pasti Marah Jika Al Quran Diubah-ubah

Hidayatullah.com–Penyebaran ajaran Ahmadiyah harus segera dihentikan, agar tidak terus menerus jadi sumber konflik di masyarakat, termasuk politisasi pihak-pihak tertentu yang ingin mendompleng isu tersebut, kata Sekretaris Jenderal International Conference of Islamic Scholars (ICIS), KH Hasyim Muzadi.

“Ajaran ini sangat rawan memicu terjadinya kemarahan masyarakat, termasuk politisasi dari pihak-pihak tertentu yang ingin mendompleng isu ini sehingga makin memperkeruh suasana,” ujar mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu saat dihubungi dari Jakarta, Minggu (6/5).

Menurut dia, pengikut Ahmadiyah hanya segelintir orang saja di Indonesia, namun isunya bisa menjadi sangat besar dengan adanya ikut campur dari kalangan tersebut.

“Orang Islam tidak mungkin tidak marah kalau tiba-tiba ada seseorang diangkat menjadi nabi lain dalam Islam, serta ajaran yang mengubah-ubah Al-Quran,” katanya.

Menurut Hasyim, yang mendukung dibiarkannya penyebaran ajaran Ahmadiyah itu hanyalah Jaringan Islam Liberal (JIL) atau LSM yang mengatasnamakan HAM (hak asasi manusia), karena mereka tidak merasa memiliki Islam.

Agama lain, seperti Katholik dan Protestan, lanjut dia, tidak ingin ikut campur dalam persoalan ini, karena mereka juga akan marah jika ada bagian dari mereka, yang misalnya tidak mengakui Yesus.

“Kalaupun Romo Benny Susetyo membela-bela Ahmadiyah itu kan dia menggunakan nama Yayasan Setara, bukan mengatasnamakan agama Katholik. Agama Katholik tidak mungkin intervensi untuk memperkeruh suasana,” katanya.

Hasyim juga menekankan bahwa penegasan pelarangan penyebaran Ahmadiyah itu seharusnya dilakukan tidak hanya oleh pemerintah pusat, tetapi juga pemerintah-pemerintah daerah.

 

http://www.hidayatullah.com/read/15720/06/03/2011/hasyim-muzadi:-orang-islam-pasti-marah-jika-al-quran-diubah-ubah-.html

 

Check Also

bekas_bangunan_sekolah_st_margaret_di_newington_skotlandiA

Aparat Gerebek Markas Syiah di Selangor

  Selangor -Aparat dari Departemen Agama Islam Selangor (JAIS) menggerebek markas Syiah yang berlokasi di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *