Home » Akhbaar » Deklarasi MIUMI

Deklarasi MIUMI

 

Alhamdulillah, pada Selasa (28/02) kemarin Majelis Intelektual dan Ulama Indonesia (MIUMI) dideklarasikan. Acara deklarasi yang berlangsung di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat ini dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, antara lain Ketua Umum Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin, Ketua Mahkamah Konstitutsi Prof. Mahfud MD, dan Wkail Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjayanto.

MIUMI didirikan atas inisiatif beberapa aktifis dakwah dan pemikiran Islam, sebagai wadah perhimpunan dan silaturahim para intelektual dan ulama muda dari berbagai ormas Islam yang ingin berbakti untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih beradab, di atas pilar ilmu yang kokoh dan otoritas keulamaan yang kuat mengakar.

MIUMI bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan semua ormas Islam di tanah air sebagai penguat dan pemersatu suara kebenaran, dan diharapkan mampu mensosialisasikan fatwa-fatwa MUI dengan data yang shahih sesuai dengan kaidah hukum Islam ke seluruh lapisan masyarakat.

 

http://www.miumipusat.org/

Check Also

9. Syarah Waraqat – Pembagian Hukum Taklifiy (mandub dan mubah)

Pembagian Hukum Taklifiy Al Mandûb وَالـمَنْدُوبُ مَا يُثَابُ عَلَى فِعْلِهِ وَلَا يُعَاقَبُ عَلَى تَـرْكِهِ وَالـمُبَاحُ مَالَا يُثَابُ عَلَى فِعْلِهِ وَلَا يُعَاقَبُ عَلَى تَـرْكِهِ Terjemahan Al Mandûb adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *